UJIAN atau AZAB

09.41 0 Comments

Assalamu'alaikum sobat.. :)
Di postingan ini saya akan Membahas Perbedaan Ujian dengan Azab

Kira-kira "UJIAN atau AZAB" ya??

Pertanyaan inilah yang harusnya kita tanamkan dan kita dahulukan dalam diri kita ketika menghadapi suatu masalah atau hal - hal yang sangat tidak mengenakkan & menyakitkan.

"Apapun yg terjadi & kita alami saat ini entah baik atau buruk, adl hasil tuaian dari perbuatan yang sudah kita tanam di masa lalu"
Jadi jangan terburu - buru menyalahkan orang lain,nasib, takdir, lebih - lebih sampai menyalahkan ALLAH. Naudzubillah..

Berikut beberapa ciri "UJIAN atau AZAB":

1. UJIAN  itu salah satu cirinya terjadi sementara dlm waktu yg singkat, ibaratnya Kalau kita sekolah itu kan kalau Ujian cuma sebentar dibandingkan sekolahnya.
Sekolahnya 3th tapi Ujian semester atau Ujian Nasionalnya  cuma 3hari paling lama seminggu..:)
Sedangkan,,

2. AZAB itu terjadinya lamaaa banget, silih berganti tiada henti menghampiri kita. Masalah satu belum kelaar, eeh sudah tambah masalah lagi..
Entah itu berupa : Masalah keluarga, kehilangan barang berharga,kecelakaan,bangkrut,ditipu orang, terbelit hutang,Sakit parah,dll.

So,,setiap ada masalah yang tidak kita inginkan menerpa kita itu sebaiknya kita anggap sebagai AZAB saja biar kita segera INTROSPEKSI DIRI & MEMPERBAIKI DIRI dengan BERTOBAT kepada-NYA.

Karena memang hobi kita itu kan bermaksiat & melakukan Dosa Besar.. Tapi,, Kalau kita menganggapnya sebagai UJIAN, terkadang kita itu malah membuat kita sombong,,tdk mau INTROSPEKSI DIRI & MEMPERBAIKI DIRI... 

Karena,, UJIAN itu lebih pantas diberikan kepada orang-orang BERIMAN,,  kalau kadar keimanan kita yang masih sangat sedikit ini lebih baik kita anggap sebagai AZAB saja.

Semoga bermanfaat... :)
Wassalamu'alaikum Wr Wb :)
*jika ada yang salah, boleh di comment

*Cuma ngeShare bisa dapet pahala loh!

Unknown

Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup

0 komentar: