PENYEBAB STRESS

06.55 0 Comments

Assalamu'alaikum Sobat :D
Di postingan ini RemIHaTa mau sharing tentang "PENYEBAB STRESS".
Siap nyimaak kan?? :)


Kita pasti pernah merasa MENTOK, FRUSTASI dan STRESS tidak tahu  apa yang harus kita lakukan ketika kita dihadapkan pada sebuah MASALAH yang BESAR & BERAT.
Bahkan ada yg sampai BUNUH DIRI. Naudzubillah..
Padahal selama kita masih hidup, maka kita ini pasti dan pasti akan selalu dihadapkan dengan yang namanya TANTANGAN dan MASALAH, itu memang fasilitas yang diberikan oleh ALLAH kepada manusia agar naik kelas alias naik derajat KEIMANAN dan KETAQWAAN kita.
MASALAH itu bukan untuk DITAKUTI doang, tapi untuk DIJALANI, DINIIKMATI, DISYUKURI, dan DIATASI. :D
kalau menurut RemIHaTa, salah satu penyebab utama dari STRESS adalah kurangnya ILMU + KEMALASAN kita untuk terus menambah, memperdalam, memahami ILMU khususnya ILMU AGAMA.
Kita sering menganggap bahwa yang namanya ILMU itu cukup didapatkan dari bangku sekolah / kuliah saja. Padahal masih banyak sekali ILMU KEHIDUPAN yang jauh lebih penting dan wajib untuk kita pelajari.
"Setiap hari yang namanya MASALAH itu pasti akan BERTAMBAH, kalau ILMU kita tidak ikut BERTAMBAH maka otomatis cuma STRESSNYA yang akan BERTAMBAH"
ILMU bisa kita dapatkan dari berbagai macam cara diluar bangku sekolah / kuliah, bisa kita dapatkan dengan membaca buku-buku positif, ikut pengajian, ikut seminar, dll.
Karena Bagi orang yg BERILMU itu :
1. MASALAH dirubah menjadi ANUGERAH
2. MASALAH dirubah menjadi BERKAH
3. MASALAH dirubah menjadi RUPIAH

Sekian postingan mimin tentang PENYEBAB STRESS
Semoga bermanfaat :D
Wassalamu’alaikum Wr Wb.
*jika ada yang salah, boleh di comment
*Cuma ngeShare bisa dapet pahala loh!

Unknown

Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup

0 komentar: